Wednesday 2 June 2010

DiskPulse : Memantau Aktivitas Harddisk Secara Realtime

memantau aktivitas harddisk

Kadang-kadang Anda mungkin ingin tahu apa yang terjadi dengan disk Anda pada saat tertentu. Mungkin Anda hanya ingin tahu seperti itu, atau mungkin Anda mencoba memecahkan masalah atau mendeteksi apakah atau tidak ada keylogger pada PC Anda.

Pada saat seperti itu, DiskPulse bisa sangat berguna. Ada tiga versi yang disediakan oleh DiskPulse : Gratis, Pro dan Ultimate. Tentu saja saya menguji yang versi Gratis, dan hasilnya sangat memuaskan.

Secara default, Anda mendapatkan banjir perubahan file dari seluruh sistem ketika Anda memulai pemantauan. Ini sangat mudah untuk mempersempit pada hal-hal yang khusus, walaupun Anda dapat login hanya untuk mengaturnya peristiwa-peristiwa tertentu (file penciptaan tetapi tidak modifikasi, misalnya) atau monitor hanya folder tertentu dan tidak seluruh disk.

Salah satu dari beberapa downsides edisi gratis adalah mendorong Anda untuk membeli versi bayar. Beberapa bagian dari antarmuka yang cacat, tapi mereka tidak berwarna abu-abu. Sebaliknya, mereka tampaknya akan operasional sampai Anda mengklik mereka, dan kemudian Anda disajikan dengan dialog yang memungkinkan Anda tahu bahwa bagian tertentu dari program hanya akan tersedia jika Anda membeli versi lengkapnya (yang benar-benar murah US $ 25).

Tentunya saya tidak punya masalah dengan para developer DiskPulse yang mencoba mendorong saya untuk membeli versi berbayar, biar bagaimanapun mereka harus mencari nafkah. Namun, saya pikir mereka harus mencari taktik lain untuk melakukan hal itu.


Jadilah orang yang pertama berkomentar pada artikel “DiskPulse : Memantau Aktivitas Harddisk Secara Realtime”

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan berikan komentar anda...