Sunday 28 March 2010

10 Gadget Modern Dengan Gaya Retro

Gadget Modern Dengan Gaya Retro
Jika anda seorang pecinta gadget yang muak dengan gaya desain gadget-gadget saat ini serta rindu dengan gaya dari masa lalu tanpa mau ketinggalan pada sisi teknologi-nya, mungkin beberapa gadget bergaya retro yang akan kami sajikan saat ini akan menjadi pilihan bagi anda.

1. Olympus Pen E-P1

Olympus Pen E-P1

Olympus 'Pen E-P1 adalah reinkarnasi dari Olympus Pen yang dikeluarkan pada tahun 1959, yang membuat dampak besar pada pasar kamera dengan dimensi kecil saat itu. Olympus 'Pen E-P1 dilengkapi dengan sensor 12-megapixel dan mampu menangkap film di 720p, menawarkan kemampuan standar kamera digital SLR. Desainnya yang benar-benar mengesankan retro menjadi daya tarik tersendiri.

Harga : $799.99

2. Phonofone II

Phonofone II

Science and Sons’ Phonofone II adalah speaker iPod dengan desain gramophone klasik, benar-benar unik. Tanpa menggunakan catu daya (eksternal power) perangkat ini mengandalkan kemampuan amplikasi pasif dan kemampuan akustiknya untuk meningkatkan keluaran audio dengan kualitas standar earphone. Dengan konstruksi yang totally keramik, speaker iPod ini benar-benar indah.

Harga : Sekitar 240 euros atau $330

3. LG Classic TV

LG Classic TV

Sejauh ini hanya dirilis di Korea, LG memenuhi keinginan para pecinta gaya retro ketika merilis TV CRT (Tabung), lengkap dengan saluran udara "kuping kelinci" dan tombol knop untuk merubah channel. TV ini berukuran 14 inch dan memiliki kaki penyangga bergaya stainless steel dan jika anda ingin mengingat kembali akan masa lalu, TV ini dapat menampilkan gambar dengan warna hitam putih dan sepia. meskipun bergaya vintage, namun TV ini memiliki digital tuner dan juga memiliki remote control untuk digunakan ketika anda bosan memencet tombol.

Harga : Takterlacak :((

4. Snowball USB Mic

Snowball USB Mic

Sebuah USB mic profesional, Snowball keluaran Blue Microphones mengklaim fitur plug and play nya mampu memberikan kemudahan penggunaan baik pada PC maupun Mac dengan kekuatan untuk menangkap suara dari mulai vokal yang lembut hingga suara musik band metal yang menggelegar. Desain vintage yang tak ketinggalan jaman ini mengingkatkan penggunanya akan masalalu broadcasting dan mengilhami mereka untuk menyiarkan tentang banyak hal.

Harga : $99.95

5. Panasonic Old School Monitor Stereo Headphones

Panasonic Old School Monitor Stereo Headphones

Tersedia dalam warna hitam, putih, merah dan hijau retro alpukat. dan anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada earbuds modern, Panasonic Old School Monitor Stereo Headphones benar-benar memberikan kesempurnaan, lapisan kulit yang empuk serta kemampuannya mengeluarkan suara akan membuat anda bermimpi, seakan anda enggan melepasnya walaupun sedang tidak mendengarkan lagu.

Harga : $59.99

6. Hulger P*PHONE

Hulger P*PHONE

Tentu saja, headset tampik baik dan bagus, namun tak ada romantisme pada gaya operator call center. P*Phone keluaran Hulger akan memberikan kepuasan pada anda akan gaya retro dan vintage dan melangsungkan percakapan VoIP. Tersedia dalam warna putih, hitam, merah, dan hijau.

7. USB Mixtape

USB Mixtape

Anda mungkin sudah membuang koleksi kaset pita anda, atau masih ingatkah anda akan kaset pita kosong yang dapat anda isi dengan rekaman lagu-lagu pilihan anda. USB Mixtape merupakan USB flash disk yang tampil dengan gaya kaset kosong lengkap dengan kotak dan cover seperti layaknya kaset pita kosong yang dulu sering anda beli.

Harga : $15.99

8. Retro Calculator

Retro Calculator

Para pecinta matematika dengan kegemaran masa lalu akan menikmati kalkulator retro ini. Gaya 70-an tampak kental pada kalkulator ini, mulai dari ukuran, tombol hingga warna yang diusungnya. Sangat 70-an.

Harga : Sekitar $23

9. Crosley USB Turntable

Crosley USB Turntable

Anda salah besar ketika menilai turntable ini ketinggalan jaman, buktinya turntable ini bukan hanya mampu memutar piringan hitam anda melainkan juga tersedia slot SD card dan USB flashdisk seperti layaknya MP3 player lainnya. Selain kemampuan memutar piringan hitam, turntable ini juga mampu mengkonversi suara pada piringan hitam menjadi digital langsung ke komputer anda, sehingga anda tak perlu membeli ulang koleksi piringan hitam anda dalam bentuk digital. Cangggih bukan..?

Harga : $150

10. Retro NES USB Controller

Retro NES USB Controller

Sementara dunia tengah dilanda demam akan Sony's Move dan Microsoft's Project Natal, silahkan anda untuk duduk santai dan menikmati game 8-bit dengan Retro NES USB Controller keluaran ThinkGeek, yang menyajikan game lawas pada laptop anda. Dengan koneksi USB, menjadi sempurna untuk MAME dan emulator lainnya. Sangat seru untuk menyelamatkan Sang Putri ketimbang menggunakan keyboard anda.

One response to “10 Gadget Modern Dengan Gaya Retro”

DJ ALvin said...

Keren banget tuh stylenya, tpi kok gak di tampilin Old-School Boombox ???

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan berikan komentar anda...