Wednesday 28 April 2010

5 Alasan Untuk Tidak Membeli iPad

Kemarin baru saja kami menuliskan tentang 5 alasan untuk membeli iPad, namun ada juga beberapa alasan yang menyebabkan anda tidak ingin membeli iPad. Dan kami ingin memastikan bahwa kami memberikan pembaca blog ini atas kelebihan dan kekurangan pada produk tersebut.


The first release of a new product amounts to a public beta test

Umumnya masalah cacat produk dan kesalahan produk seringkali ditemukan setelah perangkat baru tersebut dirilis bagi umum. Termasuk juga kesalahan pada aplikasi baru dan sistem operasinya. Maka dapat saja anda beranggapan bahwa rilis pertama iPad adalah seri beta yang belum sempurna.

Tidak ada cara bagi produsen atau pengembang untuk menguji setiap skenario yang mungkin, sehingga mereka memaksakan masyarakat melakukan pengujian itu. Meskipun Apple merupakan merek yang sangat terkemuka, namun tak berarti lepas dari kesalahan dan kekurangan, masih ingatkah anda ketika iPhone pertama kali dirilis memiliki masalah overheat..?, jika anda benar-benar ingin memiliki iPad, sebaiknya anda menunggu hingga Apple melakukan perbaikan pada bug yang ada.


Apple is notorious for dropping the price of devices significantly not long after the initial release

Entah Apple akan menurunkan harga iPad dalam beberapa bulan ke depan, atau generasi baru dari iPad akan keluar dengan harga yang lebih murah. Apple telah melakukan strategi marketing yang sama terhadap iPods, MacBook dan iPhone.

Hal ini sangat mungkin bahwa mereka akan melakukannya lagi, dan mungkin akan dipercepat sebelum liburan musin dingin. Jika harga saat ini terlalu tinggi untuk anda, tahan selama beberapa bulan untuk melihat apakah harganya akan turun.

Apple has turned the iPhone, iPod, iPad and iTunes into a closed ecosystem

iTunes adalah sebuah lingkungan yang sangat terbatas. Hal ini terbatas untuk para pengembang, dan sama terbatasnya untuk pengguna. Apple telah menerima banyak perhatian media yang negatif untuk menolak aplikasi yang dilihatnya sebagai pesaing dengan fungsionalitas pada perangkatnya, dan menghapus konten yang tidak jelas hanya beberapa bulan yang lalu.

Jika Anda menghargai kebebasan untuk men-download dan menggunakan aplikasi yang Anda inginkan, dan untuk melihat konten yang Anda inginkan, ingatlah bahwa Apple tidak akan ragu untuk mengambil kebebasan tersebut. Anda tidak perlu masuk penjara hanya untuk menggunakan aplikasi pilihan Anda.

More powerful tablet devices are on the way

The Notion Ink Adam adalah salah satu tablet pc yang lain selain iPad yang sedang dipersiapkan untuk dipasarkan, dan akan bersaing langsung dengan iPad. Anda dapat yakin bahwa tablet mendatang akan lebih tangguh daripada iPad, dan memiliki fitur yang banyak orang mengharapkan berada di generasi pertama iPad.

Banyak orang berharap untuk dapat menggunakan camera (yang menghadap ke depan, tidak seperti iPad) bagi keperluan video conference, layar yang dapat digunakan dibawah sinar matahari, kemampuan untuk menjalankan beberapa sistem operasi dan sistem operasi open source, juga harapan akan harga yang lebih murah.

Hanya karena produk pesaing tidak dapat mencapai pasar untuk lebih dulu, bukan berarti produk mereka tak dapat bersaing dengan iPad.

The iPad is not a complete solution

Meskipun iPad dapat mengisi kekosongan dalam hidup Anda yang Anda inginkan (seperti menonton film dengan nyaman di tempat tidur), masih ada kesenjangan yang tidak mengisi. iPad tidak dapat mengganti laptop atau netbook. iPad sangat portable, jika Anda perlu untuk memasukkan banyak data, Anda masih perlu keyboard. aplikasi iWork kehilangan banyak fungsi yang diperlukan.

Jika iPad menghilangkan fitur yang benar-benar anda perlukan, jangan puas dengan hal itu. Apple cepat untuk beradaptasi dengan tuntutan pasar, dan pada masa depan iPad mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak bisa menunggu Apple untuk mengembangkan dan merilis model baru, perhatikan terus produk sejenis yang akan rilis.

Ini adalah pasar yang sangat baru, dan Anda dapat mengharapkan bahwa ia akan tumbuh secara signifikan dalam dua tahun ke depan untuk menyertakan perangkat yang lebih canggih.

Jadilah orang yang pertama berkomentar pada artikel “5 Alasan Untuk Tidak Membeli iPad”

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan berikan komentar anda...