Monday 5 April 2010

TagScanner : Merubah Properties Koleksi Mp3 Dengan Mudah

Mengelola Mp3 dan mengedit properties
Mungkin anda memiliki masalah dengan koleksi mp3 anda (walaupun mungkin sebagian besarnya adalah bajakan... heuheuheu) yang kadang kala tidak memiliki informasi yang lengkap tentang title, album, artist, genre dan hal lainnya. Biasanya semuanya itu disebut dengan properties atau tag. Dan Tagscanner hadir untuk itu.

Informasi inilah yang tampil pada player dan beberapa player atau gadget dapat menyortir dan membuat playlist berdasarkan info-info yang terekam dalam tag properties. Namun apa jadinya bila file mp3 yang kita miliki hanya memiliki nama file tanpa informasi apapun dalam summary-nya..? tentu kita akan kesulitan untuk melakukan sortir dan membuat playlist secara otomotis.

Tagscanner merupakan tools kecil yang sangat efektif untuk menata kembali koleksi Mp3 anda dan melengkapi info tag properties secara lebih mudah dan cepat. Penggunaannya yang tak terlalu rumit membuat tools ini patut menjadi pilihan utama dan wajib anda miliki.

Jika tag Anda tidak diberi label dengan benar, hampir mustahil untuk mengatur mereka dengan baik. TagScanner adalah editor Tag yang powerfull dengan fungsi batch dan fitur khusus yang memungkinkan Anda untuk mengekspor playlist untuk HTML atau lembar kerja Excel.

Yang paling berguna tentang program ini adalah fakta bahwa ia dapat mengedit sejumlah besar tag pada saat yang sama dan tidak hanya itu, tetapi dapat mengimpor informasi tag dari Amazon atau FreeDB. Informasi yang diambil kadang-kadang dapat tepat atau tidak dalam akurasi tetapi menghemat banyak sekali waktu.

Anda bisa menghasilkan informasi tag dari file dan nama folder dan dapat mengedit berbagai format musik termasuk MP3, Ogg, Musepack, Monkey's Audio, FLAC, AAC, OptimFROG, SPEEX, WavePack, TrueAudio, WMA, MP4 file. Dalam hal tag, itu juga cukup mengesankan 1.0/1.1/2.2/2.3/2.4 mendukung ID3 tag, APE v1 dan v2 tag, Vorbis Comments, tag WMA dan MP4 (iTunes) metadata.

Hal yang membuat tools ini sangat istimewa adalah masalah harga. Tools ini dapat anda miliki tanpa mengeluarkan duit sedikit-pun alias gratis. Tersedia dalam versi yang harus di install terlebih dahulu dan versi portable. Silahkan download.

Download 1 : http://tagscanner.en.softonic.com/download (Versi Installer)
Download 2 : http://tagscanner-portable.en.softonic.com/download (versi portable)


Languages:

English, Spanish, German, French, Chinese Simp, Chinese Trad, Czech, Dutch, Finnish, Gallego, Greek, Japanese, Korean, Norwegian, Polish, Portuguese BR, Russian, Swedish, Turkish, Portuguese PT
Recent changes in TagScanner:

* Improved: Now you can remove files from main list of files
* Fixed: 'List index out of bounds' error when using scripts with the clearing of fields values
* Fixed: Working of Autonumbering function outside Tag editor tab
* Fixed: Last selected file inserted twice into playlist
* Program once again show data offset for mp3 files
* Translations: Greek

OS requirements for TagScanner:

* OS: Win2000/XP/2003/Vista/7


Jadilah orang yang pertama berkomentar pada artikel “TagScanner : Merubah Properties Koleksi Mp3 Dengan Mudah”

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan berikan komentar anda...